Tahukah Kamu ??????? ========>>> Sarapan Pagi ternyata sangat penting karena ternyata Metabolisme bekerja 20 % lebih cepat dan secara bertahap makin menurun hingga malam,,,!

120 Napi Dilantik Jadi Gudep Pramuka

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 120 Narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang Jakarta Timur, Kamis (14/8) dilantik menjadi Gugus Depan (Gudep) Pramuka.

Kepala Humas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Akbar Adi Prabowo di Jakarta, Rabu menjelaskan pelantikan ke 120 Napi sebagai Gudep Pramuka itu bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus.

"Bertepatan dengan peringatan Hari Pramuka, para Napi juga ikut memperingatinya salah satu wujudnya adalah dengan melantik anggota Gudep Pramuka," kata Akbar.

Ketika ditanya apakah seluruh Napi bisa bergabung menjadi anggota Gudep, Akbar mengatakan bisa tidaknya menjadi anggota tergantung penilaian Kepala LP/Rutan didasarkan pada pertimbangan keamanan.

Pramuka di lingkungan LP/Rutan menurut Akbar merupakan bagian dari sistem pembinaan bagi para Napi.

"Bagi LP sendiri keberadaan Pramuka di lingkungan LP merupakan nilai tambah dalam penerapan sistem pembinaan," katanya.

Ia menambahkan tidak semua LP/Rutan memiliki Gugus Depan Pramuka, oleh karena itu momentum peringatan Hari Pramuka ini untuk menghidupkan kembali keberadaan Pramuka di LP/Rutan.

Ke 120 Gudep Pramuka di LP Cipinang tersebut akan dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Depkumham DKI Jakarta.(*)

0 Comments:

Post a Comment



TI0909