Tahukah Kamu ??????? ========>>> Sarapan Pagi ternyata sangat penting karena ternyata Metabolisme bekerja 20 % lebih cepat dan secara bertahap makin menurun hingga malam,,,!

Pada Kamis Minggu PertamaIni menjadi terobosan terbaru di Pemerintahan Kota (pemkot) Jambi. Dimana untuk menanamkan rasa memiliki akan praja muda karana (Pramuka) maka seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot diwajibkan memakai pakaian pramuka. Dan ini berlaku pada minggu pertama Juni mendatang. Itulah yang diutarakan oleh Wakil Walikota (Wawako) Jambi, Sum Indra saat pembukaan Rakercab Pramuka tahun 2009. "Menumbuhkan rasa memiliki di PNS Pemkot. Jadi setiap hari kamis, Minggu pertama awal bulan harus dikenakan. Setelah minggu selanjutnya tidak lagi, kembali pada kebiasaan awal. Yakni menggunakan kostum batik, itukan gerakan cinta Jambi juga. Itu kebudayaan penting dan jangan sampai dihilangkan, "kata Sum saat Rakercab, belum lama ini. Kebiasaan positif ini, terang Sum, dilakukan sebagai wujud apresiasi dari Pemkot terhadap gerakan Pramuka itu sendiri. Dimana Pramuka telah terbukti membawa efek positif bagi generasi muda saat ini. Di mana sebagai ekstra kulikuler, mampu mengajarkan kebersamaan, jiwa sportifitas serta saling menghargai terhadap anggota Pramuka dan lingkungan sekitarnya.
Selain itu, Pramuka juga salah satu kegiatan yang menjadi ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan hobi petualangan positif serta berjiwa tantangan tadi. Di mana dengan minimnya wadah penyaluran bakat bagi generasi muda, Pramuka bisa menjadi salah satu solusi positif selain organisasi sejenis lainnya. "Petualangan, mengenal alam sekitar dan bakat alami lainnya. Sangat tereksplorisasi di sini, oleh karena itu Pramuka harus di pertahankan. Jangan sampai kendor, dan jangan pula lari dari konsep. Meskipun di Pramuka ini merupakan campuran dari banyak unsur pekerjaan, tetapi tetap harus mandiri dan murni. Tidak terkontaminasi untuk kepentingan apapun," jelasnya. (oyi)

Sumber : Jambi Star

0 Comments:

Post a Comment



TI0909